Orang Batak, Single Until They Die?

1 Hal yang pasti dalam kehidupan ini, Kematian.

Beberapa minggu lalu, sepulang kebaktian minggu malam di gereja (HKBP), yang kebetulan adalah minggu penutupan tahun 2016 yang selalu dengan acara khusus, “Peringatan Orang Yang Telah Meninggal” selama 1 tahun penuh terhitung dari bulan November 2015 s.d November 2016 yang isi acaranya adalah kami mengenang orang-orang keluarga dan sahabat yang terlebih dahulu meninggalkan kami ke tempat yang lebih baik..

Nama-nama dari kerabat anggota yang telah meninggal selama 12 bulan terakhir dibacakan dan disinilah awal ceritanya…..

Mama gue langsung berbisik “gila nih! ada 6 orang doli-doli yang meninggal, udah tua-tua lagi usianya.” Gue balik tanya, “Doli-doli apaan mam?” dan nyokap jelasin kalo doli-doli itu artinya bujangan, alias single, alias belom menikah, atau bahasa sekarangnya nih ya…. maap* JOMBLO (nulis kata jomblo entah kenapa hati ini rasanya dipelintir) Akhirnya gue lirik lah kertas warta jemaat yang dipegang nyokap gue, disana tertera nama jemaat yang sudah Rest in Peace dalam 12 bulan terakhir berjumlah 27 orang, setiap jemaat diberi keterangan, Istri dari Bp. Blablaba atau Suami dari Ibu Blablabla, sehingga ketawan lah 6 orang ini, yang berusia 68, 43, 75, 55, 43 (lagi….), dan 86 tahun yang meninggal dalam keadaan single.

Nyokap gue bilang, “Duh, liat nih, ga dikasih keterangannya, soalnya bingung mau ditulis apa pada umur segini belom pada nikah.” Dalam hati sih gue langsung kepikiran meninggal sendirian. ngenes banget. Tapi gue belagak santai gue bilang ke nyokap, “Single and die, itu baru batak sejati!” wkwkwkwk nyokap pun ketawa, soalnya kita kadang emang suka bahas, banyak orang batak yang belom nikah-nikah atau yah mungkin kami gatau kalau mereka memutuskan untuk melajang, free world, do whatever you want, the choice is yours. Lalu nyokap bilang “Awas lo kalo kaya begitu” hiiiyyy gue serem banget……. gue ketawa padahal dalam hati meringis…. gue cuma bisa ngeles ke nyokap dan menenangkan diri sendiri dengan bilang, “enggaklah ma” napas udah pendek-pendek sambil ngomong gitu.

 Asli, takut sih, gue kadang suka mikir, jangan-jangan gue bakal single selamanya, well ga selamanya sih, at least until I die. LOL, kaya….. bakal married gak yah gue?? Umur segini belom pernah punya hubungan yang serius, I mean like, literally in a relationship, like being exclusive with someone, which I never——– ugh padahal udah 24 tahun, dan kalau dihitung-hitung udah ada beberapa orang yang pernah nanya ke gue, “lo lurus kan??” / “lo ga lesbian kan??” No offense, gue ga ada masalah sama kaum LGBT but I know my orientation. 100% lurus likeeee I LOVE BOYS!!!!!!!  Tapi sayangnya tbh, entah kenapa yang mendapatkan perhatian gue adalah cowo yang gay, yang dimana gue awalnya ga tau mereka gay.. udah suka baru tau beberapa bulan kemudian, untungnya cowo terakhir yang gue tertarik, gue tau seminggu kemudian kalau dia itu gay.. Jadi yaaa gitu deh

Ga adil rasanya kalau cuma gue jelasin 1 alasan yang diatas. Agak malu memang, but I’m seriously too awkward for a relationship. They will get along with me well until they hit me and I feel the same way and….. semuanya berantakan, gue pasti dengan sengaja maupun ga sengaja akhirnya ngejauhin mereka.. atau membuat mereka ngejauhin gue.

Dan kebanyakan emang, They’re just dumb, I couldn’t deal with the last squad, yang udah jelas……. social media berakhir di grup “yang terblokir” well, yang gue blok bisa jadi juga orang yang gue sukain banget, like I said before, kalo gue suka banget, bakal jadi awkward, dan gue benci saat segalanya jadi awkward, jadi gue blok semuanya, literally semuanya yang bisa jadi jembatan saling kontak antara gue dan si pria yang malangnya sempat kenal sama gue itu.

Ada juga “kaum” dimana gue mencoba tetep deket sama orang ini, tapi semuanya ga berhasil karena the heart wants what it wants klo kata Selena Gomez, wkwk gue bener-bener bukan tipe pemilih, cuma ya itu lahhhh kalo udah cocok pun……. penyakit canggung gue nongol dan ngerusak semuanya. Gue sampai mikir, kenapa gak skip aja masa-masa pacaran, gue ngayal kaya, He will just come to me and ask to marry me. Done! simple! ga harus ribet pdkt. males banget gue jawabin chat yang pertanyaannya itu-itu aja, tiap 2 menit ditanya lagi apa, ebuset gue kaya berasa lagi dipantau, nyokap gue aja ga mata-matain gue segitunya amat! Boleh lah ya 2x sehari ditanya lagi apa, tapi ga usah tiap menit tiap jam juga ditanyanya.. adinda capek balesnya 😥

Dan 1 hal yang ngeri dari kelamaan single adalah, kadang susah untuk nutupin ekspresi muka yang annoying ngeliat orang pacaran di public. -__- atau memang udah ga nyadar tampang udah kaya mual2 gimana gitu sampai ada yang negor baru deh pura2 senyum.

single4

 

Anywayyyy, buat cowo-cowo single diluar sana, gue kasih tips ya cara deketin cewek, beliin makanan, misalnya pizza, anterin ke rumah si cewe, kasih langsung ke cewe itu, trs bilang, “enjoy your food” *sambil kasih senyuman paling manis lo yah 😉 * Terus udah deh lo pulang. Jangan nuntut apa-apa, pokoknya langsung pulang! Tinggalin cewe itu ber2 aja sama pizzanya! Dijamin dia bakal kepikiran sama kalian.

Udah itu aja saran gue. Selamat dicoba 😉

5 thoughts on “Orang Batak, Single Until They Die?

  1. mirip-miriplah kita. still “jomblo”, belum pernah pacaran. Pernah chatting gitu,kok rasanya agak gak siap ya. Jadi saya kesannya ngegantung si cowok, sok jual mahal. jahat banget ya. padahal gak maksud gitu. cuma kadang ngerasa capek aja ngeladenin si cowok hahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

